Ciri-ciri serial manga / Komik akan segera Tamat

27 Des

Ken Yasumoto-Nicolson dari What Japan Thinks telah memposting hasil survei Goo Ranking dari para pembaca manga di Jepang.

membaca mangan

membaca manga

sebelum Gue kasih bocoran ciri-ciriNya, Gue fashback dikit.

Di Jepang… penggemar manga diSebut Otaku (おたく?) yang dalam pengertianNya adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi atau kata ganti orang kedua yang paling sopan dalam bahasa Jepang baku, setara dengan kata “Anda” dalam bahasa Indonesia. Jika di Jepang lebih familiar dengan sebutan Manga, sedangkan di Indonesia… kita Lebih Familiar dengan sebutan Komik… Sampe sini udah ngerti khan ??? What is Manga & What is Komik…

Sejak paruh kedua dekade 1990-an, istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut penggemar berat subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut dirinya sebagai Otaku.

OK, sekarang Gue mulai masuk ke Point Bocoran… -> Seperti yang Gue kutip dari megindo.net yang juga ternyata mengutip dari whatjapanthinks dan library.osu.edu ( Bahasa KasarNya Copas BerUtun😀 ), dimana jajak pendapat ini dilakukan oleh kelompok pemantau goo Research, dengan lebih dari setengah respondennya berusia 30-an dan 40-an. Juga, lebih dari 60%-nya adalah Baca lebih lanjut

Come Back : Yamaha New V-Ixion vs Honda CBR 150 “Streetfire”

25 Des

Hampir setahun Gue kagak nulis artikel di Blog ini, sempat vakum gra-gra adaptasi sama kerjaan di bidang yang Gue benci yg justru bagi Gue adalah tantangan seberapa hebatkah Gue *Curhat gak penting😛 .
Ok,,, Topik panas kali ini Gue angkat meRangkum dari keBanyakan artikel dari Blog-blog sesepuh dunia Roda Dua. Honda ibarat Singa yang baru bangun dari tidurNya dengan CBR 150 “Streetfire” kini berUsaha menantang Pasar Yamaha di Motor Sport 150cc yang lebih 5 tahun V-Ixion Laris manis bak Gorengan.

new v-ixion vs cbr 150 streetfire

disini Gue memBerikan Info yang dapat Pembaca Jadikan referensi untuk menJatuhkan pilihan atau mengUatkan iman untuk memilih motor yg sedang anda banggain🙂 atau di Galau-in krna keDua motor ini bisa dikatakan “Head to Heart buat konsumen”.

Diawali dengan mesin CBR 150 “Streetfire” bisa dikatakan masih satu keluarga dengan CBR 150 yg full fairing berEdar menganut DOHC yg umumNya Unggul untuk jarak jauh krna kecepatan maksimal bisa dPeroleh di Jalan lurus yg lebih panjang, sedangkan New V-ixion SOHC umumNya Unggul Jarak dekat yg tidak perlu jalan lurus yg lebih panjang untuk memaksimalkan kecepatan dimana bisa bilang kebalikan dari CBR 150 “Streetfire”. Intinya adalah kedua mesin ini sama-sama 150 cc. Ruang bakarnya, Honda 149.4 cc sedangkan Yamaha 149,8 cc, beda tipislah. Karakternya, mesin CBR 150 “Streetfire” over square (63.5 x 47.2), sedang V-Ixion over stroke tapi mendekati square (57,0 x 58,7 mm). Mana yang lebih baik…??? Baca lebih lanjut

Hanya kurang 2 Bulang One Piece Tembus 3 Juta

8 Apr

apakah kaMU termasuk penggemar One Piece?

masih ingat gak kapan terakhir kali baca komikNya ???… Volume berapa ???… baru baru ini perusahaan riset pasar Oricon memposting grafik peringkat penjualan manga mereka untuk sepekan selama tangga 19-25 Maret, dan grafik tersebut menunjukkan bahwa One Piece Volume 65 terjual lebih dari 3 juta eksemplar hanya dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Sementara sedikitnya delapan volume manga One Piece sebelumnya juga masing-masing telah terjual lebih dari 3 juta eksemplar, dimana tidak satupun dari volume tersebut mencapai prestasi dalam waktu kurang dari dua bulan. Belum ada volume manga yang telah terjual cepat hingga mencapai jumlah tersebut sejak Oricon mulai memposting grafik peringkat penjualan mereka pada bulan April 2008.

Seperti yang dikutip megindo.net dari http://www.animenewsnetwork.com, One Piece Volume 65 mulai dijual pada tanggal 3 Februari dengan rekor pencetakan pertama sebanyak 4 juta eksemplar. Kemudian bergerak 1.934.961 eksemplar hanya dalam tiga hari pertama di berbagai rak penjualan. Hal ini terus bertambah lebih tinggi minggu demi minggu, sampai terjual 32.339 eksemplar pada minggu lalu hingga mendorong jumlahnya menjadi 3.005.287.

 

Sumber : Megindo.net
Thanks take4give

Hasil Test MotoGP Pra 1000cc full All Team part 3 (FINAL)

23 Mar

Cal Crutchlow relaxing tes motogp 1000cc in Jerez

Sesi Test motogp 1000cc yang terAkhir di adakan di Jerez, Spanyol di tahun 2012 ini para rider mulai unjuk kebolehan untuk mengetahui parameter maksimal sejauh mana skill dengan mesin udah klop apa belum. Terlihat sebanyak 22 rider turun full skaligus menunjukkan livery juga seponsor baruNya. Team pabrikan, satelite dan CRT semakin beWarna yang mengikuti corak seponsor. Sesi pertama tanggal 23 Maret 2012 adalah hari sepesial Andrea Davizioso karna ulang tahunnya ke 26 diliputi kondisi cuaca yang mengisi hari pertama cukup berangin awan mendung bergelantungan saat hendak ditutup pada sore hari, Casey Stoner membuka sesi pertama test terakhir ini dengan waktu Baca lebih lanjut

Microsoft : 2014 Windows XP Mulai nonAktif

27 Feb

What Happen with Wondows XP yang pernah akrab dengan pengguna komputer yang sudah lama akan non aktif???

saat hari minggu lalu setelah 3 minggu Gue gak menelusuri update perkembangan dunia teknologi, Gue cukup terkejut dan mengechek kepastianNya di beberapa situs lainnya dengan berita yang sama. Windows XP kini banyak digunakan oleh mayoritas perKantoran, juga berbagai pemula pemakai komputer baik di sekolah, tempat kursus bahkan di pemerintahan pun masih banyak yang menggunakan Windows XP. Maksud dari nonAktif yang Gue utarakan di Judul artikel ini maksudNya adalah dukungan dari perusahaan Microsoft selaku pencipta OS Windows series beberapa hari lalu memperbaharui kebijakanNya mengenai Baca lebih lanjut

Prosesi Peluncuran Yamaha Mio J Ancam Honda ?

26 Feb

“Semakin ” telah resmi terjun memanaskan persaingan skutik yang semakin ramai digemari masyarakat indonesia. Rangkaian Acara Peluncuran skutik Yamaha Mio J ini di awali sesi Speed Touring yang di ikuti para media otomotif termasuk blogger dan  anak klub dimulai dari Yogjakarta sampai Bandung dengan total jarak tempuh sekitar 450 Km yang di bagi 2 etape. Etape pertama Yogjakarta-Purwekerto pada rider singgah untuk istirahat di salah satu dealer Yamaha lalu Etape ke 2 dilanjutkan Purwekerto-Bandung

Pada Etape pertama konsumsi bahan bakar sempat tembus Baca lebih lanjut

Lauching Mio J bersama J-Rocks

22 Feb

Wooow… Pas banget pokoke… YIMM kreatif dalam promosi, dimana kali ini sesama J (Mio J + J-Rocks) akan nampil di Gazibu Bandung dengan selogan yang killer, yakni “Semakin Cepat, Semakin Irit”… slogan yang seakan menantang Singa Roda dua (Honda) yang sudah menunjukkan taringNya tahun lalu kini ditantang Yamaha di Segmen Matic, terlebih lagi dengan isi brosur di atas yang mengatakan “tukar motor matic anda dengan New Mio J Injeksi” disertai Baca lebih lanjut

Hasil Test MotoGP Pra 1000cc full All Team part 2

1 Feb

Welcome to Sepang Circuit international, bagi beberapa pembalap seperti Colin Edward & Valentino Rossi masih memiliki sedikit kesan buruk dimana Marco Simonceli meninggal saat balapan baru dimulai di depan mereka. Tapi,kita tak boleh berlama-lama berkabung… Sebab masih ada banyak hal yang perlu kita lakukan di Hidup ini. Andrea Davizioso & Nicky Hayden sempat mengalami cidera saat latihan motocross sebelum test di Sepang dimulai kini ikut hadir di sepang… namun Nicky Hayden masih merasakan sakit pada punggungNya. Sejumlah persaingan terlihat dan sesuai dugaan prediksi masih sedikit kabur sehingga belum ada team dan pembalap yang berani pasang target.

Test di Sirkuit Sepang – Malaysia diLaksanakan selama 3 Hari #CMIWW. Hari pertama para pembalap turun ke sirkuit sepang agak siangan, karna saat pagi trek sempat basah karna hujan. Diluar dugaanNya sendiri sang Runner Up 2011 Jorge Lorenzo memimpin Test di Hari pertama sedangkan hari keDua diRebut oleh Baca lebih lanjut

Samsung Galaxy S III calon pesaing iPhone 5

28 Jan

Kabar bahwa  setelah Samsung Galaxy S II yang rilis tahun 2011 lalu, tahun 2012 ini persis setahun diketahui Samsung Galaxy S III diRencanakan Seperti yang dikutip dari Republika.co.id, Jakarta. Samsung Galaxy S III dikabarkan bakalan rilis di Rusia pada bulan april 2012 atau awal musim panas (summer)ini #CMIWW. Saat ini kabar lainnya mengatakan nama Samsung Galaxy S III sudah muncul di situs resmi Samsung lebih tepatnya Samsung Uni Emirad Arab dengan kode alias nama sebenarnya GT I9300. Rumor mengenai kehadiran Galaxy S III ini berasal dari sebuah Twitter Eldar Murtazin dimana GSM Arena juga mengutip twit tadi sambil menyatakan bahwa Samsung Galaxy S III pertama kalinya rencananya bakal di perkenalkan pada ajang Baca lebih lanjut

Sedikit bocoran spesifikasi iPhone 5

26 Jan

Akhir-akhir ini pihak iPhone 5 memiliki banyak rumor mengenai model, spesifikasi hingga jadwal peluncurannya. Namun hal ini bisa jadi merupakan gebrakan baru di tahun 2012 bagi Apple dimana biasanya mereka merilis ponsel secara tahunan dan iPhone 4S menjadi ponsel pertama mereka yang berlainanjadwal tahunan yang sudah menjadi tradisi Apple. Oleh karena itu jangan heran jika saat iPhone 4S diluncurkan tidak besar-besaran di banyak Negara seperti pendahulunya, dan kemungkinan jika nanti jadwal peluncuran iPhone 5 bakalan hampir mirip iPhone 4S.

Untuk jadwal peluncuran ponsel baru Apple, salah satu sumber yang bisa dipercaya yang berasal dari Foxconn, China yang ikut berperan dalam produksi komponen Apple memberi kabar bahwa Baca lebih lanjut