Prosesi Peluncuran Yamaha Mio J Ancam Honda ?

26 Feb

“Semakin ” telah resmi terjun memanaskan persaingan skutik yang semakin ramai digemari masyarakat indonesia. Rangkaian Acara Peluncuran skutik Yamaha Mio J ini di awali sesi Speed Touring yang di ikuti para media otomotif termasuk blogger dan  anak klub dimulai dari Yogjakarta sampai Bandung dengan total jarak tempuh sekitar 450 Km yang di bagi 2 etape. Etape pertama Yogjakarta-Purwekerto pada rider singgah untuk istirahat di salah satu dealer Yamaha lalu Etape ke 2 dilanjutkan Purwekerto-Bandung

Pada Etape pertama konsumsi bahan bakar sempat tembus 70km/liter sedangkan pada etape ke 2 dapat dilihat pada gambar disamping dimana satu unit paling boros 49km/liter dan paling irit 63km/liter diperoleh 3 unit dari 24 unit. Etape ke 2 ini menempuh perjalanan yang lebih menantang dibanding etape pertama yakni adu kebut, jalan kerikil, melintasi hujan, hingga jalan menanjak mewarnai di etape ke 2 menuju bandung. Gue sendiri sempet heran… kok lebih boros Etape ke dua dibanding etape pertama… Ternyata jarak tempuh etape pertama lebih singkat, mungkin kurang dari 200 km dan etape ke dua lebih dari 200km… so, klau kurang jelas bisa buka peta😀

Rombongan Speed Touring Mio J di Sambut oleh berbagai fans skutik Yamaha di Lapangan Gazibu Bandung pada hari Sabtu 25 Februari dengan membawa Slogan Kebangkitan Skutik Yamaha “Semakin Cepat, Semakin Irit”. Prosesi puncak launching Mio J selanjutNya diisi dengan atraksi lasser show, yang ditampilkan bersama teatrikal oleh seorang lasser man. Lasser man itu tampil di panggung bersama dua wanita yang mengenakan wardrobe harajuku style. Nuansa K-Pop dan J-Pop yang tengah tren, kental membungkus event ini. Festival budaya Jepang oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) dan Kelompok Pecinta Budaya Jepang (KPBJ).

Yang Paling bikin Gue sempet kagok sampai kepikiran apa reaksi petinggi Honda, yakni ternyata ada 2 dealer resmi Yamaha melayani transaksi tukar tambah untuk semua jenis varian Yamaha sebanyak mungkin tanpa ada batasan !!! What happen ??? apa ini termasuk strategi penjualan atau sekedar promosi ??? apakah cara seperti ini juga akan digunakan oleh Honda ? menurut pengamatan Gue biasaNya kemampuan sebenarNya Honda selalu muncul di Pertengahan Tahun… #sampai kepikiran apa reaksi petinggi Honda

dan… Honda kelihatan mulai berbenah saat image irit di gendong Yamaha Mio J, akankah Honda bakalan membandingkan produkNya ?

well… silahkan Take analisa lalu Give Waktu untuk membutikan HasilNya
Sumber : detik,VivaNews,tmcblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: